VALENTINE or FALL END TINE(falling end of Palestine)

Februari 22, 2009 at 3:46 pm (renungan)

Assalam

Cowok : “Ehm. . .ehm. . .ini aq ingin ngasih kamu sebuah hadiah special dariku”

Cewek : “ Apa, yang ingin kam kasih?”

Cowok : “nih, buka dong”

Cewek : “wah, coklat!!makasih ya”

Cowok : “ itu khusus buat kamu kq”

Sahabat pasti tahu kan itu momen apa?, tentunya dong. Yap itu momen VALENTINE yang kemarin baru aja lewat. Tapi sahabat tahu tidak apa sih makna dari hari tersebut?. Ada yang mengatakan hari kasih sayang, ada juga yang mengatakan hari buat sang pacar memberi coklat kepada pasangannya. Cie. . .cie. . .jadi intinya serba romantis nih?! Hari valentine memang banyak di rayakan oleh seluruh warga didunia, yah bisa dikatakan hari kasih sayang.

Hari yang selalu dikaitkan dengan kebahagiaan. Tapi yang saya heran, kenapa ya hari valentine justru membuat kita lupa bahwa masih ada pasangan kita yang masih bersedih. Masih bersedih atas hak yang seharusnya dia dapat. Pasangan tersebut adalah PALESTINA. PALESTINA masih buth kasing saying dari kita untuk membela haknya. Kalau saja coklat-coklat diseluruh dunia dirupakan sesuatu yang dapat membantu palestina, pastinya akan menjadi sesuatu hal yang sangat berarti bagi PALESTINA. Coba saja cowok dan cewek diatas berkasih sayang dengan PALESTINA, pasti dialognya akan seperti ini:

Cowok : “assalamualaikum ya ukhti” Cewek : “walaikumsalam ya ukhi”

Cowok : “ saya melihat di televisi, warga palestina masih menderita ya ukhti”

Cewek : “ iya benar, lantas bagaimana agar kita bisa membantu mereka?”

Cowok : “ hmmmm. . .begini saja tanggal 14 februari ini galang dana kembali

untuk meringankan beban mereka” Cewek : “iya benar, ayo kita lakukan” subhanallah, tentu masih ada pemuda yang berpikiran seperti itu.

Tentunya pula sahabat yang masih memiliki rasa solidaritas islam yang tinggi, amin. Jika kita flashback kembali, sudah barang pasti PALESTINA butuh dukungan moral serta doa dari kita, maka kewajiban kita untuk menolong mereka, bukan? PALESTINA tidak butuh kasih sayang dari hari valentine tpi kasih sayang dari kaum muslim di seluruh dunia. Semoga saja posting ini bisa mengajak sahabat muslim untuk menengok kembali ke saudara muslim kita,amin. wassalam

Iklan

Permalink 5 Komentar

Tahun Baru di Palestina Yuuk

Januari 1, 2009 at 6:08 pm (renungan)

assalam,

tak terasa 2009 sudah kita masuki. banyak celebrasi yang dirayakan untuk datangnya tahun 2009 ini. suara teromprt bergantian terdengar, suara petasan yang begitu meriahnya sehingga terliahat warna terang warna-wanri di langit.

tapi rasanya koq ada yang gag enak atau gag nyaman untuk kita merayakan tahun baru ketika saudara kita sedang dilanda kesusahan. coba kita bayangkan jika kita berada di palestina, mungkin saja kita akan merayakannya dengan kilau peluru dan ledakan bom, subhannallah.

di palestina

yah, sekedar mengingatkan bahwa saudara kita masih ada yang menderita, lebih baik untuk kita tidak merayakan yang terlalu berlebihan. coba saja uang untuk membeli petasan tersebut di sumbangkan ke warga palestina, agar kita dapat membantu serta mencari ridho allah.

ya semoga saja posting ini bs membantu warga palestina jg, amien!

Permalink 2 Komentar

Terima Kasih Ibu

Desember 24, 2008 at 6:34 am (1)

assalam,

memang tidak terasa jika kita sekarang sudah besar. padawaktu kita kecil dulu terasa sekali bahwa ibu selalu menemani. coba ingat ketika kita SD kelas 1, pada saat kita menangis. siapakah sosok  yang menghibur kita agar kita tidak menangis?. disaat kita akan berngkat sekolah, siapa yang membuat bekal kita?siapa yang mengantar kita ketika ayah sedang bekerja? siapa yang menemani kita tidur di malam hari dengan penuh keikhlasan?

ketika kita beranjak dewasa, masih ingatkah siapa orang yang berdoa di malam hari untuk kesuksesan kita? siapa yang selalu cemas ketika kita jauh dari beliau? namun kita tidak sadar ketika kita menyakiti beliau, dengan tolakan dengan bentakan. beliau tahu bahwa kita adakah buah hatinya yang selalu ia sayang sehingga beliau menyimpan rasa sakit hati nya.

IBU, MAAFKAN SEMUA KESALAHANKU DARI TINDAKAN YANG MENYAKITI HATIMU.

dari anakmu yang selalu kau cium keningnya

Permalink 1 Komentar

Buku tulis VS Binder

Desember 6, 2008 at 5:15 pm (1)

book

Assalam
Ada satu sedikit bahasan buat para sahabat tentang efektifnya mencatat sebuah pelajaran atau bahasan mata kuliah. Hal ini sudah teruji berdasarkan pengalaman pribadi dan teman saya yang namanya fahmi. Dia pernah sharing kepada saya bahwa dia pernah memakai binder sebagai alat untuk mencatat. Dan fahmi mengaku bahwa binder kurang efektif menurut dia. Hal ini juga saya rasakan pula, memakai binder jadi sangat tidak efektif lama-kelamaan(entah saya dan teman saya tipe orang pemalas atau tidak). Malah kami mengira bahwa buku tulis  adalah yang paling efektif. Berikut kelebihan binder daripada buku, hasil diskusi saya dengan fahmi :
•    Sangat mudah untuk dipasang dan dicopot
•    Hanya butuh sekat untuk memisahkan antar catatan
•    Cover bisa diganti sesuai keinginan
Dari berikut pula kekurangan dari binder:
•    Kertas catatan kemungkinan hilang sangat besar
•    Jika kita tidak punya persediaan habis, mencatat menjadi agak malas(apalagi kalau tidak punya uang, mengingat kertas binder telah di partisi untuk catatan lain)
Jadi menurut kami untuk tipe orang yang agak pemalasa seperti kami disarankan untuk memkai buku saja, sebab kemungkinan untuk teledor menghilangkan catatan kecil(tapi harus tetap rajin mencatat). Dan ketika kita butuh catatan, kita tidak perlu lagi mencari lembar catatan yang hilang karena kita telah mencatat di buku.

semoga bermanfaat, wassalam

Written by fahmi dan eelham182

Permalink 6 Komentar

LHo!!!ini hari saya!

Desember 5, 2008 at 8:06 pm (motivasi)

calendar

asssalamualaikum,

waduh, sudah empat minggu tidak posting blog sama sekali jadi kangen ma treman-treman.hehehe.

nah pada posting ini ada sedikit rejeki buat temen-temen, klo belum tahu bisa lihat judulnya dulu terus mikir(lho kok).hehehe.

ketika saya melihat film transporter 2, pertama saya biasa saja lalu saya perhatikan filmnya, saya terkagum dengan jagoannya yang slalu melihat waktu. setelah itu pula ia tak ingin misi di hari itu gagal, malah dia berjuang mati-matian.  nah dari situ itu saya terbesit, bahwa sang jagoan tidak ingin membuang waktunya untuk sesuatu hal yang tak berguna untuk lancar atau tidak misinya, sehingga waktu yang dia punya sangat di gunakan sungguh-sungguh. namun tidak hanya itu saja, bahwa sang jagoan ingin hari itu misinya selesai, sehingga dia melakukan apa saja untuk menyelesaikan misinya. so dia anggap hari itu adalah miliknya, sehingga dia bisa berusaha lebih keras lagi( masih inget posting JADI YANG TERGILA, menganjurkan untuk mempunyai soundtrack untuk setiap masalah?nah, itu bisa diterapkan dengan postingan ini) . jadi kesimpulannya adalah kalau kamu ingin sukses, gunakan waktu sebaik mungkin dan anggap hari ini adalah harimu untuk sukses( karena hari ini memang milikmu).

semoga sukses amin

wassalam

Permalink 3 Komentar

Kalimat untuk orang patah hati

Desember 5, 2008 at 8:04 pm (curhat)

assalam,
waw, dah gag asing denger kata PATAH HATI. hmmm. . . . ini dah tahun 2008, ntar lagi keluar UU dari pemerintah tentang penghapusan patah hati.hehehehe.
patah hati memang masalah yang udah biasa terjadi. jadi kalau gag mau sakit hati ya harus tau resikonya menjalin hubungan dunk(bisa di baca di posting Patah hati!!oh. . .).
sekedar tips buat kalian yang patah hati klo lagi patah hati, selalu ucapin kalimat tetap semangat, tetap fokus mencapai tujuan. nah tu di resapi baik-baik yaw, siapa tahu bisa bantu. amin
wassalam

Permalink 17 Komentar

Satukan Visi Kita

Desember 5, 2008 at 7:09 pm (1)

assalamualaikum,

ada berita yang tentu temen-temen sudah tahu, tentang tawuran antar mahasiswa yang makin marak?walaupun telat tapi qt buat renunga.  karena masalah sepele, dua jurusan di unversitas itu terlibat tawuran ini terjadi di makasar. adu lempar batu pun juga terjadi di jakarta oleh mahasiswa. kampus mereka hanya beberapa meter dari kampus masing-masing. yang lebih prah di makasar, mahsiswa tertusuk benda tajam akibat tawuran antar mahsiswa.

sahabt udah dong musuhannya!!! jangan pernah kita mengedepankan emosi sesaat, kita adalah kaum cendekiawan yang akan meneruskan perjuangn pahlawan kita. klo saj para pahlawan kita masih hidup, mungkin beliau menangis melihat ini semua. mereka mengorbankan nyawa untuk tanah air kita. maka mulai sekarang mari kita satukan visi kita sebagai mahasiswa yang mempunyai intelektual yang nantinya kita akan meneruskan perjuangan bangsa.

BULATKAN TEKAD SATUKAN VISI MEMAJUKAN INDONESIA!!!

wassalam

Permalink 1 Komentar

Cara Balas si Mantan

November 8, 2008 at 2:20 pm (curhat, Tips asyik)

assalamuailkum,

hmm. . . .judulnya koq gitu? tenang dulu sahabat. emang sering sakit klo kita di putusin, tentunya kamu juga ingin kan membalas mantanmu?(dari 1000 responden, pasti jawaban nya tentu.he). terus, bagaimana dong biar mantan bisa terbalaskan?. hohohoho. . . . .

saya ada tips buat sahabat untuk membalaskan dendam sahabat,

  1. lupakan moment saat sahabat diputusin ato anggap itu momen yang lucu
  2. keluar dari lingkaran kesedihan
  3. ubah diri menjadi yang lebih baik lagi dengan evaluasi masa lalu(tentunya terbaik buat diri dan di mata allah)
  4. nikmati proses perubahan diri kamu menjadi sosok yang lebih baik tadi.

setelah sahabat berubah menjadi sosok yang lebih baik tadi, tentunya mantan sahabat akan berpeluang “ngelirik” sahabat dan mungkin akan megajak sahabt untuk”balikan” dengan dia. nah, disinilah sahabat bermain, ketika sahabat diajak kembali ke dia, maka tolaklah dia( karena sahabat sudah menjadi sosok yang lebih baik di mata allah dan diri sahabat, serta sudah belajar dari pengalaman-pengalaman sahabat).

semoga posting ini bisa membantu sahabat. amien

wassalam

Permalink 11 Komentar

Jadi Yang Tergila!!!

November 5, 2008 at 9:14 am (Tips asyik)

tergila

assalamualaikum,

masih bau semangat-semangat sumpah pemuda nih!!hehehe. pastinya masih ada semangat sumpah pemuda di dalam hati kita, bukan? pasti dong!!hmmm. . . tapi kita gag bakal bahas sumpah pemuda kok, yang kita bahas adalah “JADI YANG TERGILA“, maksudnya?

ok deh, langsung kita bahas aja. tentunya kita hidup ini berada di tengah masalah yang selalu mendekati kita, ya kan?. kadang kita merasa bosan dengan masalah yang tiada begitu habisnya. tapi memang hal itu wajar dialami kita kok, so cuma bagaimana kita menyikapi hal itu saja. tapi tentunya untuk menyikapi hal yang seperti ini, tentunya banyak cara bukan?. nah, saya ada sebuah tips untuk membantu sahabat-sahabat untuk selalu semangat untuk menghadapi masalah tersebut. tentunya akan ada suatu perbedaan cara walaupun hasil akhir yang dinginkna sama

  1. anggap masalah dan kamu adalah sebuah film dan kamu aktornya(tentunya masalah adalah musuh besar kamu).
  2. atur strategi keren kamu untuk membabat habis musuhmu( atur sekeren mungkin, sebab kamu lagi bermain film. jika strategi kamu gagal, anggap banyak orang yang akan pergi melihat film keren kamu)
  3. jadikan sebuah lagu yang liriknya membuat hatimu termotivasi menjadi soundtrack untuk kamu berubah menjadi yang terbaik atau liriknya sesuai dengan tema untuk kamu menyelesaikan masalah kamu
  4. nyanyikan lagunya sesering mungkin
  5. anggaplah sebuah masalah ada sebuah penyelesaian, seperti halnya film yang selalu memiliki ending( happy ending dan sad ending tentunya kamu sendiri yang menentukan)
  6. jika kamu merasa kendur semangat menyelesaikan masalah, ingatlah kembali soundtrack film kamu

jadi sudah tahu kan ? kenapa harus menjadi yang tergila? udah banyak yang terbaik, lalu kenapa kita ingin menjadi yang terbaik juga? kenapa kita tidak ingin menjadi diatas ter. . ,ter. . .terbaik, yaitu “TERGILA

semoga tips ini bisa bantu sahabat-sahabat, amin

wassalam

Permalink 10 Komentar

Dasyatnya Kecupan Sang Ibu

Oktober 25, 2008 at 5:19 pm (renungan)

assalamualaikum,

beberapa waktu yang lalu, saya meminjam buku motivasi yang berjudul “setengah isi setengah kosong” karangan Parlindungan Marpaung. setelah saya baca beberapa isi, saya menemukan tulisan belia yang berisi tentang dasyatnya kecupan seorang ibu. beliau memasukan hasil penilitian dari Bernie Siegel yang meniliti pengaruh kecupan ibu terhadap suami dan anak. ternya ta dari penilitian beliau, hasilnya sangat mengejutkan saya. hasil dari penilitian tersebut megatakan bahwa suami yang di kecup oleh sang istri, kecil resikonya untuk mempunyai WIL(wanita idaman lain). sedangkan pengaruh kecupan pada anak adalah prestasi belajar mereka bisa sangat baik.subhanallah.

memang tidak salah bahwa ridho ibu adalah surga, sehingga tidak salah juga jika surga ada di telapak kaki ibu, hal ini terbukti oleh penilitian dari Bernie Siegel yang.  . . . tertera di atas. ini juga semakin memperjelas mengapa di dalam islam sangat dilarang untuk menyakiti orang tua, apalagi ibu. so, untuk bahan renungan saya dan sahabat, janganlah kita melawan orang tua apalagi ibu, sebab di dalam ridho ibu yang ikhlas adalah doa yang sangat manjur bagi kita, tentunya sebagai anak. mari kita tinggikan drajat sang ibu, bersama-sama.

somaga ini bisa bermanfaat bagi saya dan sahabat, amin

wassalam

Permalink 2 Komentar

« Previous page · Next page »