Bosen neh!!!

Mei 24, 2009 at 6:18 pm (motivasi)

arrgh!!bosen

assalamualaikum sahabat

Mungkin kita dah sering banget mengenal kata bosen, ato mungkin saja sudah jadi saudara kita. hehehe. ya, memang bosen tak kan lepas dari kita, sebab hal tersebut adalalah sebuah fitrah yang di berikan allah untuk kita.  Lalu bagaimana mengolah rasa bosan tersebut menjadi sebuah hal yang paling menakjubkan?mau tahu kan?. . . .

Rasa bosan adalah sebuah kenyataan diri kita bahwa terjadi penolakan antara nafsu dengan keinginan benar kita, hanya saja tinggal kita lihat apakah kadar nafsu kita lebih banyak atau sedikit. Jika lebih banyak maka tentunya bosan adalah jawabannya. Jika dalam silsilah keluarga bosan, bosan memiliki saudara yang tak kalah besar pengaruhnya, yaitu malas. Bosan tidak berarti malas tapi malah sudah tentu bosan. Nah, bagaimana mengolah hal tersebut?

Pertama, yang harus kita terapkan pada pikiran kita adalah rasa bosan adalah sebuah karunia allah yang sangat indah, jika tidak ada bosan maka kita akan terus saja bekerja yang nantinya akan berdampak pada kesehatan. Allah maha adil menciptakan rasa yang dapt membuat kita menjadi relax untuk beberapa saat, bagaimana tidak, ketika kita bosan, kita pasti akan  melupakan kegiatan yang sedang berlangsung dan mengalihkan perhatian kita untuk sesuatu yang membuat kita senang, bukan?

Kedua, bosan ibarat sebuah kayu, jika kita ingin kehangatan tentunya kita olah agar kayu tersebut agar kita menjadi hangat. Sama halnya dengan kita,  jika kita ingin mencapai tujuan kita maka kita memodifikasi rasa bosan menjadi sebuah motivasi agar tujuan kita tercapai

Ketiga, jangan membenci rasa bosan, seperti kata pepatah semakin kita membencinya, maka kita akan merasa sayang terhadap rasa bosan. Tentunya tidak  mau kan? Yaiyalah ntar semakin sayang ma rasa bosen, baru tahu rasa lho kalo dikenalin dengan  saudaranya yang bernama bang “malas”.hehehehe

Jadi yang dapat kita simpulkan disini adalah syukuri semuah fitrah kita yang telah diberikan allah kepada kita, tugas kita hanyalah mengolah fitrah tersebut agar menjadi sangat indah

Semoga berguna

wassalam

Iklan

Permalink 1 Komentar

Hidup Kita adalah Film Terbaik

Maret 7, 2009 at 7:01 am (motivasi)

film

Aku kamu dan mereka

Adalah peran utama, bukan sekedar figuran

Sandiwara ini nyata, hingga pada saatnya mati

Adegan demi adegan setiap detik kan terekam

Tak bisa untuk di rewind, mari kita jalankan

Hingga pada saatnya mati.

Berlari, terjatuh, bahagia, terluka, menangis dan tertawa

Menjadi bagian yang terindah

Sejak nafas pertama hidup kita dimulai

Kamera telah berputar untuk mengambil gambar

Maka berbahagialah karena kita semua

Menjadi yang terpilih untuk mendapatkan peran

Nikmatnya

Planet bumi adalah, panggung kita termegah

Maka lakukan pertunjukan yang terbaik

(Lyric by rocket rockers)

Assalam

Hmm. . .dilihat makna dari sebuah lyric tersebut menjadi mengingatkan saya bahwa kita terlahir di dunia ini untuk selalu belajar, berusaha dan patuh terhadap ALLAH. Yap, sebab kita adalah salah satu sel sperma yang memenangkan kompetisi dari beberapa juta sel sperma lainnya, sehingga kita dapat dikatan sebagai pemenang yang terpilih untuk hidup menjadi kita yang sekarang ini.

Dalam lirik diatas juga disebutkan bahwa hidup itu tak selamanya indah. Jika kita ingin hidup ini indah, tentunya usaha adalah senjata untuk mendapatkannya. Namun terkadang kita terlalu terlena dengan “takut gagal”, padahal hidup tanpa gagal bagaikan sayur tanpa garam(kata inul).hehe.

Rocket rocker memberi insprirasi dan semangat bagi kita semua untuk menjadi pemuda yang selalu berusaha tanpa ada kata terbenam serta tegak berjalan di jalan yang lurus( jalannya ALLAH). Tentunya ALLAH akan bangga terhadap pemuda yang selalu berjuang di jalanya serta berbuat baik di bumi ini, so jangan kita nodai hidup kita dengan hal buruk!!!yeaaah!!

Salam dari saya untuk semua pemuda INDONESIA!!

Thank rocket rockers telah memberi inspirasi.

wassalam

eelham182

Permalink 5 Komentar

LHo!!!ini hari saya!

Desember 5, 2008 at 8:06 pm (motivasi)

calendar

asssalamualaikum,

waduh, sudah empat minggu tidak posting blog sama sekali jadi kangen ma treman-treman.hehehe.

nah pada posting ini ada sedikit rejeki buat temen-temen, klo belum tahu bisa lihat judulnya dulu terus mikir(lho kok).hehehe.

ketika saya melihat film transporter 2, pertama saya biasa saja lalu saya perhatikan filmnya, saya terkagum dengan jagoannya yang slalu melihat waktu. setelah itu pula ia tak ingin misi di hari itu gagal, malah dia berjuang mati-matian.  nah dari situ itu saya terbesit, bahwa sang jagoan tidak ingin membuang waktunya untuk sesuatu hal yang tak berguna untuk lancar atau tidak misinya, sehingga waktu yang dia punya sangat di gunakan sungguh-sungguh. namun tidak hanya itu saja, bahwa sang jagoan ingin hari itu misinya selesai, sehingga dia melakukan apa saja untuk menyelesaikan misinya. so dia anggap hari itu adalah miliknya, sehingga dia bisa berusaha lebih keras lagi( masih inget posting JADI YANG TERGILA, menganjurkan untuk mempunyai soundtrack untuk setiap masalah?nah, itu bisa diterapkan dengan postingan ini) . jadi kesimpulannya adalah kalau kamu ingin sukses, gunakan waktu sebaik mungkin dan anggap hari ini adalah harimu untuk sukses( karena hari ini memang milikmu).

semoga sukses amin

wassalam

Permalink 3 Komentar

Hebatnya Kunci Inggris

Oktober 22, 2008 at 3:35 am (motivasi)

assalamuailkum,

saya mempunyai cerita tentang seorang anak yang sedang berbincang-bincang dengan ayahnya ketika mereka sedang memancing. lalu setelah lama ngobrol tentang banyak hal, lalu sang ayah berkata kepada sang anak. “jika engkau sudah dewasa nanti, jadilah engkau seperti kunci inggris” kata sang ayah. sang anak bertanya-tanya di dalam hati, lalu sang anak pun segera mencari tahu kenapa dia harus memiliki sifat seperti kunci inggris. sang anak mengajukan beberapa pertanyaan kepada sang ayah,” kenapa aku harus memiliki sifat seperti kunci inggris, yah?”. “apa aku harus kuat seperti kunci inggris?”. sang ayah menjawab, “tentu tidak pahlawanku”. “lalu apa ayah?” tanya sang anak. ” baiklah nak, kenapa ayah menyuruh kamu untuk memiliki sifat seperti kunci inggris, karena kunci inggris dapat di sesuaikan dengan ukuran baut, tidak seperti kunci yang lain, yang harus menyesuaikan ukurannya. hal ini juga sama untuk kamu untuk menjadi orang yang bisa menyesuaikan diri dengan orang lain, layaknya kunci inggris”.

nah dari sedikit cerita tersebut bahwa kita bisa terinspirasi oleh kunci inggris yang mekanisme kerjanya sangat luar biasa yaitu menyesuaikan ukuran baut bukan baut menyesuaikan ukuran kunci. jadi jika ingin di cintai oleh orang lain maka jadilah seperti kunci inggris yaitu bisa menyesuaikan ukuran baut.

wassalam

Permalink 6 Komentar

HIDUP HANYA SEKALI

September 13, 2008 at 7:11 pm (motivasi) ()

assalamualaikum sahabat.

dah lama saya tidak menulis blog saya. hmm. . . rasanya ada yang ganjal klo udah tidak menulis lama. ok, qt mulai aj deh. sahabat tau klo hidup hnya sekali? tentunya sahabt tau dong!! sahabat juga tau kan klo kesempatan emas tidak datang dua kali? hmmm tapi kesempatan bisa datang berkali-kali koq!! emang bener kesempatan datang berkali-kali tepi kesempatan emas? tentu tidak bukan?

nah, sekarang yang ingin saya tanya kepada sahabat, sudah berapa kali sahabat menolak beberapa kesempatan? 3 kali? 4 kali? atau lebih? wah. .  klo udah menolak 1000 kali gmana ya? ok, kita tidak bakal bahas tentng berapa kali anda menolak tetapi bagaimana memggunakan dengan sangat baik.

pertama bedakan kesempatan dengan ajakan. memang sedikit aga sama tetapi jika di amati hal tersebut akan beda. ajakan lebih mengarah ke tujuan yang tidak jelas walaupun mengandung kesempatan, sedangkan kesempatan adalah sebuah ajakan yang sangat berguna bagi kesuksesan sahabat.

kedua, jangan sepelakan hal kecil yang bisa menuntun sahabt ke dalam kesempatan emas.

nah kuasai dulu hal yang di atas

ok, jika sahabat masih dalam kondisi sekolah atau kuliah, hal yang terpenting dalam mendapatkan kesempatan emas adalah berinteraksi dengan orang sudah lebih tua, mapan, sukses. namun keahlian tersebut tidak akan ana capai sebelum anda dapat berinteraksi baik dengan orang biasa, sebab skill berinteraksi yang dasar dan penting adalah berinteraksi dengan orang biasa, yang nanti anda akan pimpin mereka. setelah anda menguasai skill tersebut tentu akan mudah berinteraksi dengan orang yang lebih tinggi. nah, dari situ lah kesempatan emas akan muncul kepada anda. tawaran demi tawaran akan muncul kepada sahabat secara tidak  langsung.

jadi, hidup hanya sekali, tentunya sahabat ingin sukses, bukan? hal yang sangat dibutuhkan dalam kesuksesan sahabat adalah tidak mengabaikan sebuah kesempatan.

Permalink 2 Komentar

Lawan Dajjal!!

Juli 13, 2008 at 1:57 pm (motivasi)

assalamualaikum,

dari mana mulai na ya?…ok, yang terlintas pertama kali ketika mendengar ato ato melihat tulisan dajjal, pasti kita akan berpikir tu adalah musuh zaman akhir. weits…..tapi tunggu dl, dia memenag keluar di zaman akhir tapi tindakan na dah keluar setelah zaman nabi muhammad berakhir.

sekedar kamu tahu, dajjal tu jg manusia. dia jg belajar layaknya kita tapi dia belajar ke penjuru dunia manapun. dia menetap maksimal 3 bln dari tempat yang ia singgahi untuk belajar. teknologi yang dajjal gunakan melebihi manusia biasa seperti kita. dia telah menyusuri palung laut yang paling dalam, sedangkan kita hanya 20km dari permukaan laut.

dajjal juga menguasai lembaga dunia, sperti IMF,PBB dll. yang dajjal serang adalah pemimpin dari lembaga dunia tersebut. dia mengundang utusan nya untuk mencuci otak dari sang pemimpin tsb.wuih…betapa segitunya dia.

markas dari dajjal adalah segitiga bermuda tetapi segitiga formosa(dekat filipina) juga adalah wilayah nya. mereka telah punya pesawat yang kit sebut ufo. ufo sebenarnya adalah ciptaan dari sang dajjal. ufo tersebut di kendalikan oleh utusan dajjal jg. sebuah saksi dari amerika pernah masuk ke dalam ufo tersebut dan ia bercerta bahwa di dalamnya terdapat mahluk kerdil serta bidadari cantik. namun mahluk kerdil itu bukan alien yang di bertikan nasa. dia adalah mahkuk allah jg.

nah dari situlah serangan dajjal!!!tetapi sebgai orang yang beriman apakah kita harus takut kepada dajjal?tentu nya tidak bukan? mumpung kita masih muda, tuntullah ilmu!!!jangan lah bermalas-malasan!!

ayo kita lawan dajjal bersama-sama.

jika ingin bukti lebih nyata, bacalah buku berdialog jengan jin

Permalink 2 Komentar

Rahasia sukses, cuma PECEL

Juni 6, 2008 at 2:09 am (motivasi)

pecel? lho kok makanan sih? weits!!jangan salah, pecel bisa bikin orang sukse lho!! gag percaya? ayo kita telisik lebih dalam.hehehee

sebenarnya PECEL ada singkatannya yaiti percaya diri, energic, cerdas, etika, luwes. nah, itu artinya.

#pentingnya percaya diri adalah hal yang mendasar bagi orang yang mau sukses. ada sebuah kalimat yang sangat memotivasi untuk percaya diri,”klo km gag percaya diri, gimana km bs dipercaya orang lain?orang km sendiri gag percaya sama diri km ndiri”

#oarng yang ingin sukses, pasti punya semangat yang unlimited!sehingga dia butuh kerja cepat namun gag lembek!jadi mereka dituntu untuk energic atau bersemangat untuk segala sesuatu.

#cerdas, hmmm…..memang harus cerdas dalam mengambil kesempatan emas.

#mau jadi orang sukses pun harus jg sopan, ya kan? masa orang sukses tapi gag punya etika. ntar, APA KATA DUNIA?

# yang terakhir kamu harus luwes ato “cak cek” klo orang jawa bilang. orang yang luwes biasa akan selalu bersemangat dalam kerja nya.

yah, itu sedikit tips bagi orang yang mau sukses, saya ambil dari beberapa literatur buku pengembangan diri

Permalink Tinggalkan sebuah Komentar

Aku pengen jadi pohon kelapa

Juni 4, 2008 at 1:17 pm (motivasi)

“mama, aq penegn minum es kelapa muda”, pinta seorang anak kepada ibunya. ” burhan, besok kamu beli bahan buat bikin sapu lidi ya”, perintah seorang pengusaha sapu lidi kepada bawahannya. ” ibu, dari bunkus ketupat tu apaan sih?”, tanya seorang anak SD kepada ibu gurunya.

wah….kok, serba kelapa sih?hmm…. iya dunk soalnya disini kita bakal bahas betapa banyaknya fungsi dari pohon kelapa tsb. seperti yang sudah dijelaskan oleh pertanyaan-pertanyaan sebelumnya bahwa pohon kelapa memiliki fungsi yang lebih ketimbang pohon-pohon lainya.

lalu, ada ap kita bahas pohon kelapa? yah…kita perlu tahu bahwa pohon yang memiliki banyak kegunaan tersebut seharusnya dapat memotivasi kita untuk menjadi berguna bagi bangsa dan negara. tetapi gak cuma berguna bagi bansa juga dunk, kita juga harus berguna untuk kehidupan sosial jg. nah, dengan pohon kelapa ini, seharusnya kita punya jiwa yang terus berjuang untuk membuat kita menjadi lebih berguna. so, be like the coconut trees, ok!! jika ingin disebut denagn pumuda indonesia yang punya semangat dan jiwa yang sangat besar.

Permalink Tinggalkan sebuah Komentar