PATAH HATI?? oh. . . . .

September 21, 2008 at 4:55 am (curhat)

patah hati

patah hati

assalamualaikum,
Tadi pagi saya nerima sms dari seorang sahabat saya di gresik. eh, setelah saya baca dia lagi patah hati. hmmmm. . . . emang lagi jaman ya patah hati di tahun 08? hehehehe. trus kenapa mereka harus patah hati ya?( jadi bingung). ya biasa lah, orang nikah aja bisa cerai apalagi yang pacaran, bukan? tapi intinya kita gak bahas orang nikah itu kq yang bakalan kita bahasa adalah bagaimana cara bantu si generasi patah hati ini untuk tetap terus berjuang!!!!!merdeka!!

saya ada sedikit tips untuk generasi patah hati nih, tips ni saya baca dari buku yang judul na “RISALAH PATAH HATI” yang saya baca saat saya nginep di kost-kost an sahabat saya di malang.

memang banyak sahabat yang lagi jatuh cinta, sampai-sampai mereka maenjalin hubungan yang lebih dari sekedar teman. yang esensinya lebih berbagi kepada rasa kasih sayang seorang mahluk tuhan. nah, dari sini ini akan timbul rasa saling memiliki namun juga di tuntut untuk memiliki rasa saling percaya. seiring berjalannya waktu, manusia juga akan bisa merasa bosan dengan pasngan mereka dan akhirnya ujung-ujungnya putus!( oh. . . .no! i dont wanna broken heart).

nah, nih adalah tipsnya :

*pertama adalah sahabat harus tahu semua konsekuensi dalam berpacaran. konsekuensi yang di maksud adalah kita harus tahu resiko apa yang bakal kita dapet ketika semua hubungan sabahat dengan pacar sahabat gagal

*kedua, usahakan jika mencintai seseorang jangan 100%. mengapa? sebab jika anda telah menaruh 100% harapan pada dia dan hal tersebut tidak sesuai dengan apa yang anda ingin, apa yang anda rasakan? kecewa, bukan? so pikirkan lagi kadar cinta yang sahabat akan berikan

*ketiga adalah jika sahabat telah patah hati, sahabat boleh sedih atau bahkan menangis tetapi jangan sampai terlarut dengan keadan. terlarut dengan maslah itu akan membuat sahabat berada di dalam lingkar kesedihan, yang nanti nya merugikan sahabat sendiri. lingkar kesedihan akan mengikat mata pandang sahabat untuk mencari sebuah suasana baru

*keempat, selalu jaga hubungan baik dengan mantan sahabat untuk melatih mental sahabat menjadi mental tangguh. lho kok bisa? ya jelas bisa dong, karena ketika hubungan baik sahabta denagn mantan tercipta di situ lah cobaan akan datang, ketika melihat mantan jalan bareng dengan gebetannya, ato malah curhat ke sahabat tentang pacar barunya

jadi intinya adalah, ketahui dulu konsekuensi atas apa yang sahabat pilih.

nah tu tadi tips, saran yang semoga bisa membantu sahabat.

wassalam

14 Komentar

  1. dAyen said,

    MakaChi y maz atas tiPs_na,,bagi dAyEn ntUh sGt bRmanfaAt baNet. .pii muUph dayen gaG sPendpt m tipzx yG nO 4,.Coale Low dAyen hRz bSikp kyk gT malah bikn dAyen tMbh atitt atii. .

  2. eelham182 said,

    terima kasih sebelumnya. hmmm. . . .setahu saya menjaga hubungan baik adalah jalanuntuk membuka gerbang rezeki yang besar( kata-kata ini saya kutip dari ustad terkenal). ok, klo masalh na itu, hal itu bisa kamu siasati dengan kegagalan ini adalah sebuah momentum untuk bangkit

  3. aska said,

    aq juga setuju dengan mas eelham, soalnya klo kaya gitu berarti kamu egois dayen

  4. dAyen said,

    dAyen udtha nyOba tiPs yG mz’i_am kaCi,,apLgi tipz yG k-4. .Sakin9 syGx m dY,,daYen mO ngLakuin aPpah adjah bwt dY,.dAyen nuruti smw kT” dY,,Dayen udtha brusaha ngjaga hub baEgh m dY,,dAyen mO ngaLah bwt dY,,pii aPpah iank dAyen Lkuin cmw ntuh siA”. .ky’Na dAyen udtha gaG b’arti bGt dLm k’idUpn dY. .Jd kPutsn dayen ckL9 adLh dayen akn pRgi jaO ri k’idUpn dY,,biar dY ngRs gaG k gng9u!,mNurt mz’i_aM kputsn dAyen bner gaG .. ??
    Dayen bin9un9 maz. .Kadng dY mO pduLi’n dAyen. .Pii kadn9 maLh nyuekin dAyen!,sUmph. .Dayen biNun baneth. . (^-^’)

  5. eelham182 said,

    well. . menjgaga hubungan baik sangat di sarankan oleh nabi muhammad SAW, jadi apapun respon dari orang yang kita jaga hubungan baiknya, sebaiknya kita tetap beriktiar aj ok!jangan pantang menyerah! semangat!!

  6. chacha said,

    lok Kmoe pengen njaga hubungan yang lebih baek KmoE ruz pinter2 njaga kepercayaan ci cwe donkz…..
    jangan pek KmoE bikin dy atit atie, loe g mau kan kena karmaNa…???
    jAngan zAmpek dEch…..

    lok Kmoe tAw gMn r SAnA, WaaaaAAAAdoooEEEEhhhhh atit bGtz deCh……

  7. eelham182 said,

    wah, luar biasa masukan dari chacha. terimakasih sebelumnya

  8. nina(^_^) said,

    q bakaln comment bnyk tentang ni…

    q gac setuju dengan kalimat”ORANG NIKAH AJA BISA CERAI”…dengan qta sering mengucapkan hal itu,secara gac langsng itu udah melekat d pikiran qta.q anggep kalimat itu kalimat yang kotor sekali lah,karena esensi kalimat itu yang q tangkp adalah menyepelekan yang namanya pernikahan,padahal pernikahan yang baik adalah pernikahan sekali seumur hidup dan q yakin pernikahan yang seperti itulah yang d inginkan setiap orang terutama perempuan yang selalu ngutamain perasaan daripada logika kalo’ pacaran.dsni q jg agak berpandangan miring tntang gac 100% sayang ma pacar qta.kalo’ qta gac total k pacar qta,yang namany tergoda orang lain dan akhirnya selingkuh akan terjadi.tp ada bnrny jg qta gac seharusny 100% ngasih perassan qta k pacar,krn takutny ntar kalo’ gac sesuai harapan qta malah jadi frustasi.nah,dsitu q bingng,sebenerny harus 100% dengan catatan ata akan frustasi kalo’ gagal atau jstru gac harus 100% c dengan resiko mgkn saja terjadi pengkhianatan.kalo’ q blh kasih masukan,sebelum qta memituskan untuk 100% apa gac,sebaiknya terlebih dulu qta cb mengenali pacar qta.oia mz,q mau tnya’ ,ap bnr qta bnr2 bs memperkuat mental kalo’ qta menjalin hubungan baik dengan mantan?knp yang q rasain jstru berat dan memperlemah mentalq?q malah jd orang yang munafik,pura2 gac ada apa2 dan sok2 tegar d depam orang.tengkyu y!?jgn lp bahasin cross gender y…(^_^)

  9. eelham182 said,

    wah, komen yang luar biasa. yah, memang harapan semua orang itu adalah sebuah kebahagiaan, namun jalan menuju kebahagiaan itu bukan jalan yang lurus begitu saja, apalgai kita bermain perasaan. menyatukan perasaan memang tidak semudah kita memejamkan mata, namun saling mengontrol emosi diri untuk menjaga hubungan lah yang terpenting untuk mencegah hal itu (tentunya nina udah tau).
    hmm. . . masalah “orang nikah aj bisa cerai” memang tergantung dari persepsi masing-masing individu, bisa buruk atau tidak tentu tergantung dari individu tersebut, namun kita juga harus realistis juga.
    membahas masalah kadar cinta yang di berikan, tentunya untuk membantu mengurangi kekecewaan hubungan. jadi kadar cinta yang bisa diberikan, menurut individu yang mejalin hubungan. sedikit tips utuk membantu menentukan kadar cinta, kita prioritaskan cinta kita, sebagai contoh:
    1.allah
    2.nabi muhammad
    3. orang tua
    4. pacar anda
    dari situlah kita tentukan kadar cinta yang lebih diutamakan. jadi dengan contoh ini, mungkin bisa sedikit membantu mempersentasikan kadar cinta sahabat.
    NB: saranq kadar cibta mending 50% aj.

    terima kasih saran nina, semoga bisa membantu sahabat-sahabat

  10. nina(^_^) said,

    semuanya udah aq cb mz…makasih bnyk y…hmpr 100% saran2 dari mz bs bantu q…dan jujur,sekarang q jd lebih tahan banting…itu kta temen2…udah gak pernah nagis lg,y kdng2 msh c,tp udah jarang…q tnggu topik2 yang lbh maut y…

  11. eelham182 said,

    makasih klo bermanfaat tp jgn lupa bagi2 ma temen2 km klo km pny solusi

  12. okicahyadi said,

    hmmmh…. kalo dipikir-pikir ada benarnya juga. kalo kita berikan sepenuhnya cinta kita kepadanya belum tentu kita akan mendapatkan cintanya… nggak gampang tuk menyatukan cinta yang berbeda… apa lagi kalo nunggu dia untuk mencintai cinta ku… abis waktu…. energi…. materi…. dll…. makasih sarannya ya mass….

    salam kenal sebelumnya untuk mas oki. ya gt lah mas, jgn mencintai 100% biar kita gag kecewa nantinya.hehehe.sama-sama mas oki

  13. winda said,

    sakit w di buat patah ahti… w dah sering maafin dia,..3x dia ngulangin hal yang sama.
    gak tau ampe kapan w nangisz berenti… sakit bgd. w terlalu sayang ma dia.
    w gak tau pa yang mesti w lakuin… cm bisa kya gni doank.
    dia ngasih ultah w sesakit ni. gak kuat w nangung semuanya.
    kyanya tips di atas gak bakal bisa ngaruh ke w nya jg.
    da tips lain gtw slain ne????????

    • eelham182 said,

      salam kenal winda
      memang sulit di awal klo musti lupain. tp masalah na bukan pada lupain ato g, masalah na adalah winda ikhlas apa tidak, ketika winda udah tahu konsekwensi na.
      klo memang masalah seperti itu maka lebih baik adalah “look the real”. jadi belajar dari pengalaman-pengalaman winda untuk mengambil langkah ke depan untuk yg lebih baik.
      moga membantu
      wass

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: