Liburan menakjubkan

Desember 24, 2009 at 2:44 pm (Tips asyik)

assalamualaikum sahabat

sudah tidak terasa mendekati bulan januari, tentunya akan ada banyk waktu untuk kita dapat gunakan untuk mengisi liburan bagi kita. yap, liburan yang fantastis tentunya, liburan fantastis?(emang kaya gimana?)

liburan fantastis, yaitu liburan yang membuat anda terkesan, nyaman, dan dapat menghilangkan penat kita setelah 11 bulan melakukan aktivitas yang tentunya mengandun kejenuhan. lalu, liburan yang sperti apa yang bisa membuat kita menjadi nyaman, terkesan dan dapat menghilangkan penat?.hohohoho, sabar dulu ya. . . . . liburan memeng akan membuat kita menjadi relax jika kita bisa memaksimalkan liburan kita. sekarang masalahnya adalah kita sering merasa liburan kita kurang lama atau sebentar sekali.Hayo kenapa? . . . . . .ya yang jelas salah satunya kita blm memaksimalkan liburan kita secara penuh. lalu?. . .

jika kita ingin membuat liburan kita menjadi sangat mengesankan dan tidak terasa sebentar, yang harus dilakukan yaitu

  • tanyakan kepada diri kita, apakah diri kita merasa jenuh, butuh istirahat atau ingin touring?(semua tergantung dari kebutuhan masing-masing)
  • selama liburan usahakan jangan hanya diisi dengan menghabiskan waktu yang tidak jelas, tentukan tempat yang membuat anda relax, nyaman (tentunya tidak selalu berpergian ke tempayt wisata, yang penting membuat anda relax)
  • usahakan cari cari kegiatan yang tidak biasa anda lakukan selama anda mengisi liburan anda
  • dan yang terakhir jangan lupa untuk selalu ingat dengan ALLAH, karena DIA lahyang memberikan kita waktu serta rasa nyaman tersebut.

nah, itu tadi sedikit sharing untuk mengisi liburan dan menjadikan liburan sahabat menjadi sangat berisi dan membuat relax.

semoga bermanfaat,

wassalam

Permalink 7 Komentar

Mudik ver 2.0

September 22, 2009 at 3:36 am (Tips asyik)

assalamualaikum sahabat

wah lebaran gini, sahabat pasti ada yang mudik dan ada yang stay tune on home ya?hehehe. tenang saja sahabat, bagi yang dirumah bisa nambah pahala lho. kok bisa? ya kan menjaga rumah orang?hehehe. bagi yang mudik, jangan lupa oleh-olehnya ya.hehehe

bicara soal mudik nih, mudik mungkin bisa dikatakan sebagai tradisi orang indonesia untuk menyambung tali silaturahmi kepada saudara atau melepas rindu kampung halaman setelah lebaran. banyak cara yang bisa dilakukan untuk mudik, mulai dari angkutan darat, air dan udara. saking banyaknya pemudik-pemudik, ketiga jenis angkutan tersebut penuh, bahkan pemudik yang menggunakan angkutan darat rela berdasakan untuk mudik.

fenomena yang terjadi setahun sekali ini menunjukan bahwa masyarakat kita tidak lupa akan kampung halaman atau saudara dan teman di kampung halaman, sungguh luar biasa.

namun jangan lupa bahwa sahabat masih punya tanggungan untuk pulang kembali ke rumah, ya kan?lalu apakah sama persiapan untuk pulang ke rumah dengan pulang kampung?hmmmm. . . . .berikut ada tips buat sahabat untuk persiapan pulang kembali ke rumah,

siapkan pakaian yang sahabat bawa sebelumnya untuk di packing
jika sahabat memakai kendaraan pribadi, maka jangan lupa untuk check kendaraan, namun jika sahabat memakai kendaraan umum, maka siapkan tiket
jangan lupa untuk istirahat sebelum sahabat berangkat pulang
eiiiiiitttsss!!!ini harus di ingat, jangan lupa bawakan oleh-oleh untuk tetangga, teman, ato rekan kerja( dijamin sahabat makin disayangi oleh mereka)
nah, itu tadi sekedar tips yang pasti bisa membantu persiapan sahabat untuk pulang kembali. semoga bermanfaat

wassalam

Permalink 3 Komentar

selamat hari raya idul fitri

September 19, 2009 at 2:47 pm (semangat ramadhan)

selamat hari raya idul fitri

asslamualaikum wr. wb

direktur utama dan segenap crew eelham182.wordpress.com

mengucapkan, minal aidzin walfaidzin, mohon maaf lahir dan batin.

selamat hari raya idul fitri 1430 H

wassalam

Permalink Tinggalkan sebuah Komentar

September 17, 2009 at 1:18 pm (1)

jam wayang

assalamualaikum sahabat

kali ini qt akan bersenang dengan yang namanya waktu(wduh, seneng-seneng gimana?). pokoknya ada deh, mau tahu lebih lanjut, mari kita bahas.

waktu adalah sesuatu hal yang sangat penting bagi semua orang, karena waktu sangat berperan dalam setiap hal. coba saja jika di dunia ini tidak ad waktu?(wah gimana jadinya ya?) tentu akan membuat semua nya menjadi kacau. waktu adalah sebuah karunia ALLAH yang sangat berarti bagi kita. penciptaan sebuah waktu tentunya untuk kita juga agar kita semua menjadi manusia yang berkualitas di mata ALLAH.

banyak perumpamaan yang selalu memgingatkan kita kepada waktu, sebagai contoh ” waktu itu lebih tajam dari sebuah pedang” dan seperti perkataan nabi Muhammad S.A.W, merugilah orang yang amalnya buruk daripada hari kemarin dan beruntunglah orang yang beramal lebih baik dari pada hari sebelumnya.

dari hal tersebut dapat dikatakan bahwa waktu memang kita butuhkan dalam setiap hal. waktu juga lah yang membuat seseorang belajar menjadi lebih baik atau lebih buruk. tentunya sebagai ciptaan ALLAH, kita ingin mendapat hikmah dari-NYA tentang waktu, bukan?

dari semua buku pengembangan diri ataupun kesuksesan yang telah saya baca, semuanya disimpulkan untuk menjadi pribadi yang berkualitas dan sukses, semua berawal dari manajemen waktu yang baik. manajemen yang baik akan membawa kita untuk selalu berbuat hal yang terbaik, dikarenakan kita  senantiasa menghargai dan mensyukuri waktu yang kita miliki.

berikut sedikit tips agar kita dapat menggunakan waktu dengan bijak:

  1. berpikir seakan-akan hari ini terakhir hari dimana sahabat hidup
  2. tetapkan tujuan atau target hari esok sebelum tidur(jika perlu catat tujuan tersebut)
  3. jika sudah mempunyai tujuan, maka prioritaskan tujuan yang penting untuk dilakukan pertama kali
  4. jika sahabat mulai merasa mulai membuang-buang waktu, baca kembali tujuan anda
  5. sisakan 2,5% waktu sahabat untuk istirahat
  6. terakhir, jangan lupa berdoa agar di beri kekuatan untuk mengatur waktu dan di berikan ilmu yang bermanfaat.

semoga tips ini bermanfaat bagi sahabat, amin

wasalam

Permalink Tinggalkan sebuah Komentar

TIPS NAIK KERETA EKONOMI

Agustus 22, 2009 at 7:10 pm (Tips asyik)

assalamualaikum sahabat.

wah, rasanya canggung setelah lama tidak menulis blog lagi. tapi untuk kali ini saya mencoba aktif lagi di dunia blog.semangat!!hehehe.

untuk kali ini yang akan saya tulis adalah sebuah pengalaman yang harus di share agar para sahabat bisa aman dan tenang ketika akan menaiki kereta ekonomi. baik, tidak perlu berlama-lama, langsung saja kita bahas.

kereta ekonomi adalah kereta rakyat yang sangat ekonomis sehingga masalah keamanan dan kenyaman sangat kurang tentunya tetapi apabila kita mensiasatinya, tentunya akan sangat berbeda ketika kita menaikinya. berikut beberapa tips agar keamanan dan kenyamanan didapatkan oleh para sahabat:

1. gunakan celana yang nyaman namun memiliki saku yang cukup rapat agar barang bawaan sahabat tidak jatuh ketika anda bergerak.

2. jangan taruh barang berharga pada tas jika sahabat takut hilang. namun jika sahabat ingin menaruh barang berharga di dalam tas, usahakan untuk tidak selalu memandangi tas sahabat

3. jika sahabat tidak tahan dengan gerah di dalam kereta, sahabat bisa membawa kipas kecil sebelum berangkat

4. sahabat bisa membawa buku bacaan untuk mengurangi bosan di kereta namun ada cara lain untuk mengurangi bosan, yaitu berinteraksi dengan penumpang lain. disamping mengurangi bosan, sahabat akan menjadi lebih merasa aman

5. usahakan untuk buang air kecil dan besar dulu sebelum anda menaiki kereta ekonomi sebab sahabat akan kesulitan jika anda telah berada di kereta (kesulitan yang utama adalah air dan kebersihan dari toilet)

6.usahakan untuk tidak makan makanan yang akan membuat perut sahabat ingin buang air besar

7. jika sahabat pegal duduk, berelaksasilah dengan berdiri dan hirup udara diluar jendela kereta

8. jika sahabat ingin tidur di bawah(lantai). usahakan untuk menjaga ponsel dan dompet anda tetap aman bersama sahabat. bagaimana caranya? jika saku anda tidak rapat, maka letakan lah ponsel dan dompet pada tas anda di bagian yang paling dalam

semoga tips ini berguna bagi sahabat, amin. sebenarnya ada hal lagi agar sahabat mendapatkan biaya murah menaiki kereta ekonomi, tapi jangan deh nanti kasihan PT. KAI hehehehe.

wassalam

Permalink 4 Komentar

Singkong harus go international

Juni 26, 2009 at 9:19 am (1)

singkong

Asalamualikum sahabat

Kenapa judulnya singkong ya?hmmmmm. . . . .. .

Singkong adalah umbi yang sangat dekat dengan orang indonesia. Sebab singkong dahulu adalah makanan pokok bagi orang indonesia ketika jaman penjajahan belanda. Namun seiring berjalannya waktu singkong makin di jauhi oleh anak muda. Kenapa?ada yang bilang makanan orang susah dan ad a yang bilang bahwa makanan tu gag gaul. Hhmmmm. . . .coba kita flsahback kembali ke masa perjuangan. Pada saat perjuangan masih banyak rakyat yang mengonsumsi singkong. Coba saja jika singkong dirampas belanda, rakyat akan makan ap?dan untungnya kita masih diperbolehkan untuk makan singkong. Dari hal tersebut, singkong memiliki nilai sejarah. Yaitu sejarah dimana bangsa kita dulu memiliki semangat berjuang hingga memiliki semboyan yang di pakai oleh iklan susu bubuk, yaitu “berjuang hingga tetes darah terakhir”. Dan itu memang harus dilakukan untuk terus berjuang demi tanah air.

Dari hal tersebut apakah sahabat tidak ingin membuat sejarah indonesia yang penuh akan perjuangan dikenal di berbagai negara?tentunya  ingin kan? Jika memang begitu, mari kita angkat singkong sebagi sebuah makan yang memiliki nilai sejarah yang tinggi di mata anak muda bangsa sekarang ini. Tentu bukan hal mudah tetapi juga bukan hal yang tidak mungkin juga bukan?. Hmmm. . . .dengan kita mempopulerkan singkong di tengah anak muda bangsa, bukan hal yang tidak mungkin untuk singkong semakin digemari. Tentunya kita olah dahulu agar singkong tersebut menarik dan menjadi trend, seperti halnya kopi. Kopi yang dahulu dikenal pahit, kini memiliki beberapa rasa, seperti mocca, capucino dll. Bahkan kini anak muda pun sangat menggemarinya bahakan menjadi gaya hidup, padahal dahulu yang menggemari kopi para orang tua. Jadi singkong pun bisa menjadi sepopuler seperti kopi, jika kita tahu bagaimana menggunakan potensi singkong tesebut, atau bahkan nantinya kopi akan kalah populer oleh singkong.

Ya, harus bisa.semangat berjuang demi indonesia!!!!!  J

Dan  Jangan sampai singkong nantinya diakui hak miliknya oleh negara lain!

wassalam

eelham182

Permalink 6 Komentar

Bosen neh!!!

Mei 24, 2009 at 6:18 pm (motivasi)

arrgh!!bosen

assalamualaikum sahabat

Mungkin kita dah sering banget mengenal kata bosen, ato mungkin saja sudah jadi saudara kita. hehehe. ya, memang bosen tak kan lepas dari kita, sebab hal tersebut adalalah sebuah fitrah yang di berikan allah untuk kita.  Lalu bagaimana mengolah rasa bosan tersebut menjadi sebuah hal yang paling menakjubkan?mau tahu kan?. . . .

Rasa bosan adalah sebuah kenyataan diri kita bahwa terjadi penolakan antara nafsu dengan keinginan benar kita, hanya saja tinggal kita lihat apakah kadar nafsu kita lebih banyak atau sedikit. Jika lebih banyak maka tentunya bosan adalah jawabannya. Jika dalam silsilah keluarga bosan, bosan memiliki saudara yang tak kalah besar pengaruhnya, yaitu malas. Bosan tidak berarti malas tapi malah sudah tentu bosan. Nah, bagaimana mengolah hal tersebut?

Pertama, yang harus kita terapkan pada pikiran kita adalah rasa bosan adalah sebuah karunia allah yang sangat indah, jika tidak ada bosan maka kita akan terus saja bekerja yang nantinya akan berdampak pada kesehatan. Allah maha adil menciptakan rasa yang dapt membuat kita menjadi relax untuk beberapa saat, bagaimana tidak, ketika kita bosan, kita pasti akan  melupakan kegiatan yang sedang berlangsung dan mengalihkan perhatian kita untuk sesuatu yang membuat kita senang, bukan?

Kedua, bosan ibarat sebuah kayu, jika kita ingin kehangatan tentunya kita olah agar kayu tersebut agar kita menjadi hangat. Sama halnya dengan kita,  jika kita ingin mencapai tujuan kita maka kita memodifikasi rasa bosan menjadi sebuah motivasi agar tujuan kita tercapai

Ketiga, jangan membenci rasa bosan, seperti kata pepatah semakin kita membencinya, maka kita akan merasa sayang terhadap rasa bosan. Tentunya tidak  mau kan? Yaiyalah ntar semakin sayang ma rasa bosen, baru tahu rasa lho kalo dikenalin dengan  saudaranya yang bernama bang “malas”.hehehehe

Jadi yang dapat kita simpulkan disini adalah syukuri semuah fitrah kita yang telah diberikan allah kepada kita, tugas kita hanyalah mengolah fitrah tersebut agar menjadi sangat indah

Semoga berguna

wassalam

Permalink 1 Komentar

IKLAN PRIA sejati

Mei 3, 2009 at 8:43 am (cuap-cuap)

Assaalamualaikum Masih ingat dengan iklan pria sejati?. Yang respondennya kaum hawa dan adam yang di tanyai tentang pendapat pria atau cowok. Lalu mereka diberikan sebuah pilihan dan mereka menjawab mereka pilih pria. Keliatannya sangat bagus untuk kita ulas.hehehehe

Manusia diciptakan hanya terdiri dari dua jenis yaitu perempuan dan lelaki, mereka lahir dari proses biologis antara lelaki dan perempuan. Dalam prosesnya, mereka adalah sebuah sel sperma yang saling berkompetisi untuk memasuki sel telur yang terdapat pada ovarium perempuan. Setelah berkompetisi hanya akan ada satu sel yang akan memasuki sel telur. Setelah itu sel telur yang telah di masuki oleh sperma tesebut akan menjadi nutfah (gumpalan darah), lalu menjadi gumpalan daging dan akhirnya menjadi janin (3 bulan). Pada saat proses 3 bulan ini ruh telah ditiup dalam janin tesebut dan setelah 9 bulan lahirlah seorang bayi. Proses demi proses, sang bayi akan menjadi anak-anak lalu remaja dan akhirnya tumbuh dewasa.

Nah, pada tahap remaja inilah yang biasa di sebut cowok. Mengapa?yup, sesuai pada iklan bahawa cowok cenderung lebih bersikap belum dewasa sehingga masih senang untuk mencari jati diri untuk mereka bawa pada masa dewasa. Sedangkan pria adalah hasil proses pencarian jati diri seorang remaja. Menurut iklan, bahwapria sejati lebih berpikr dewasa(dewasa yang bagaimana kita juga belum tahu.hehehehe). Jika dilihat dari urutannya bayi-anak-reamaja-dewasa, yang seharusnya mendapat penghargaan lebih adalah masa remaja atau cowok. Sebab mereka cenderung mendapat banyak godaan utnuk mendapatkan jati diri yang akan mereka ambil nantinya. Bayangkan saja jika pria(dewasa) tersebut tebentuk dari seronag cowok yang belum sempurna penemuan jati dirinya, bisa di bayangkan seperti apa pria tersebut?. Remaja atau cowok masih di bingungkan dengan pertanyaan, apa ini benar ato salah? Sehingga mereka adalah great decision maker for their life.

So, dapat dikatakan bahwa pria sejati akan terbentuk dari seorang remaja hebat. Sehingga saya lebih setuju jika iklan tersebut adalah COWOK SEJATI.hehehehe

NB: postingan ini hanya sebuah pendapat

rasta

Permalink 3 Komentar

Kromo inggil VS kromo English

April 23, 2009 at 5:34 pm (cuap-cuap)

hjawa1

Assalamualaikum sahabat.

mungkin temen-temen belum pada tahu tentang kromo inggil? (Kalau orang jawa pasti tahu). Ya, kromo inggil adalah bahas jawa khas yang sangat halus. Nh, dah pada tahu kan sekarang? Tapi sahabat suadah tahu belum mengapa judulnya kromo inggil VS kromo English?jika ingin tahu, ikuti saya.hehehe

akhir-akhir ini globalisasi sudah sangat menyebar di berbagai dunia sehingga arus informasi sangat cepat untuk di dapat. Berbagai macam arus informasi, mulai dari kebudayaan sampai dengan pendidikan. Tapi sahabat tau akibat dari globalisasi tersebut?yap, bangsa yang tetap menjaga budaya akan menjadi bangsa yang mempunyai ciri khas dan bangsa yang tidak dapat menjaga budayanya akan . . . . . . (pasti tahu lah jawabannya).lalu mengapa kita harus menjaganya? Hmmm. . . . . .banyak sekali manfaatnya lho, kalau tidak percaya, liat ni.

1. Cirri khas bangsa akan terjaga 2. Karena keunikan tersebut, devisa bisa dating lebih banyak Nah, dah tahu kan?,walaupun hanya

2. point tapi itu adalah point yang sangat essensial. Klo boleh usul sih, kita perkenalkan kromo inggil ini ke dunia luar dengan bantuan globalisasi ini.

Yah, sapathu saja nanti bisa menjadi bahasa international, jadi kita tidak perlu belajar bahasa inggris. Enak kan?pastinya.hehehe. Pernah saya membayangkan jika kita ke luar negeri lalu kita membayar ke kasir dengan kromo inggil,”mas, nuwun sewu sedoyo telas pinten?”(mas permisi semua habis berapa), keren tidak?hehe

Yah, semoga saja kita bisa menjaga budaya yang sangat khas ini, (pasti kita bisa) amin. Seperti posting yang ditulis oleh rekan saya yaitu Amanda suryawan tentang “Batik tidaklah kuno”. Pelestarian budaya ini memang tugas kita sebagai pemuda Indonesia. Semangat!!!

BERDIRI TEGAK MENJAGA BUDAYA DARI DARI TANGAN PENCURI

wassalam

Permalink 5 Komentar

Hidup Kita adalah Film Terbaik

Maret 7, 2009 at 7:01 am (motivasi)

film

Aku kamu dan mereka

Adalah peran utama, bukan sekedar figuran

Sandiwara ini nyata, hingga pada saatnya mati

Adegan demi adegan setiap detik kan terekam

Tak bisa untuk di rewind, mari kita jalankan

Hingga pada saatnya mati.

Berlari, terjatuh, bahagia, terluka, menangis dan tertawa

Menjadi bagian yang terindah

Sejak nafas pertama hidup kita dimulai

Kamera telah berputar untuk mengambil gambar

Maka berbahagialah karena kita semua

Menjadi yang terpilih untuk mendapatkan peran

Nikmatnya

Planet bumi adalah, panggung kita termegah

Maka lakukan pertunjukan yang terbaik

(Lyric by rocket rockers)

Assalam

Hmm. . .dilihat makna dari sebuah lyric tersebut menjadi mengingatkan saya bahwa kita terlahir di dunia ini untuk selalu belajar, berusaha dan patuh terhadap ALLAH. Yap, sebab kita adalah salah satu sel sperma yang memenangkan kompetisi dari beberapa juta sel sperma lainnya, sehingga kita dapat dikatan sebagai pemenang yang terpilih untuk hidup menjadi kita yang sekarang ini.

Dalam lirik diatas juga disebutkan bahwa hidup itu tak selamanya indah. Jika kita ingin hidup ini indah, tentunya usaha adalah senjata untuk mendapatkannya. Namun terkadang kita terlalu terlena dengan “takut gagal”, padahal hidup tanpa gagal bagaikan sayur tanpa garam(kata inul).hehe.

Rocket rocker memberi insprirasi dan semangat bagi kita semua untuk menjadi pemuda yang selalu berusaha tanpa ada kata terbenam serta tegak berjalan di jalan yang lurus( jalannya ALLAH). Tentunya ALLAH akan bangga terhadap pemuda yang selalu berjuang di jalanya serta berbuat baik di bumi ini, so jangan kita nodai hidup kita dengan hal buruk!!!yeaaah!!

Salam dari saya untuk semua pemuda INDONESIA!!

Thank rocket rockers telah memberi inspirasi.

wassalam

eelham182

Permalink 5 Komentar

Next page »

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.